Blog

Cara Memutihkan Ujung Kuku

Kuku yang bernoda bisa memalukan dan tidak sedap dipandang, tapi untungnya, ada beberapa perawatan yang cukup sederhana yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan kuku Anda ketika mereka mulai terlihat sedikit berubah warna. Berikan salah satu teknik ini agar Anda dapat berhenti bersembunyi di saku dan sarung tangan.

Cara Memutihkan Ujung Kuku dengan Merendam

  1. Rendam kuku Anda dengan pembersih gigi tiruan komersial.

Pembersih gigi tiruan dapat mengandung salah satu dari beberapa bahan aktif yang berbeda, tetapi setiap pembersih memiliki beberapa jenis bahan aktif yang mampu menghilangkan noda dari permukaan putih yang keras.

  1. Larutkan tablet pembersih gigitiruan di dalam piring berisi air hangat sesuai petunjuk label. Pastikan bahwa tablet benar-benar larut sehingga Anda mendapatkan manfaat penuh dari pembersih yang dikandungnya.
  2. Rendam tangan Anda di dalam pembersih gigitiruan yang telah dilarutkan selama lima menit. Setelah selesai, bilas ringan dengan bersih, air hangat dan keringkan.
  3. Ulangi perawatan ini beberapa kali seminggu untuk perbaikan lanjutan.

 

  1. Buat peroksida rendam.

Rendam yang terbuat dari hidrogen peroksida dan soda kue bisa menjadi penghilang noda yang sangat efektif.

  1. Campur 1/2 cangkir (125 ml) air panas dengan 1 sdt (5 ml) hidrogen peroksida 30% dan 1 sendok makan (15 ml) soda kue dalam mangkuk plastik kecil. Aduk dengan sendok sampai bubuk larut.
  2. Celupkan kuku Anda ke dalam larutan selama 1 hingga 10 menit, atau sampai noda hilang.
  3. Cuci tangan Anda dengan sabun dan air saat selesai. Oleskan lotion atau krim pelembab ke tangan Anda ketika selesai, juga, karena peroksida bisa keras pada kulit Anda.

 

  1. Campur bersama jus lemon dan air sabun.

Sifat asam dari jus lemon dapat membantu melarutkan partikel noda di kuku Anda, dan air sabun dapat membantu menghilangkan partikel-partikel tersebut dari permukaan kuku Anda.

  1. Sabun membantu proses dengan mengikat partikel puing-puing yang menyebabkan noda setelah lemon mengangkat partikel-partikel itu dari permukaan kuku. Ini membuatnya lebih mudah untuk mencuci partikel-partikel itu.
  2. Campurkan 1/4 cangkir (60 ml) jus lemon dengan 1 cangkir (250 ml) air hangat dan 1 hingga 2 sendok makan (15 hingga 30 ml) sabun cair lembut dalam mangkuk plastik atau gelas.
  3. Rendam kuku Anda dalam campuran ini selama 5 menit. [1]
  4. Bilas kuku dengan air mengalir saat selesai, dan oleskan lotion atau krim pelembab untuk mencegah kulit Anda mengering terlalu parah.
  1. Encerkan sedikit cuka putih.

Cuka adalah asam ringan lain yang mampu menghilangkan partikel noda dari permukaan yang keras. Pastikan bahwa Anda menggunakan cuka putih, bagaimanapun, karena cuka sari apel, cuka balsamic, atau cuka warna lain benar-benar bisa menodai kuku Anda dalam prosesnya.

  1. Tuang 1 cangkir (250 ml) air hangat ke dalam mangkuk dan tambahkan 1 sdt hingga 1 sendok makan (5 hingga 15 ml) cuka putih yang didistilasi.
  2. Rendam kuku Anda dalam campuran ini selama 8 menit.
  3. Setelah selesai, bilas kuku Anda dengan air hangat, air mengalir dan keringkan. Oleskan lotion ke kulit Anda untuk mencegahnya mengering.

Cara Memutihkan Ujung Kuku dengan Menggosok

  1. Bersihkan noda permukaan dengan penghapus cat kuku.

Jika kuku Anda menjadi bernoda setelah Anda menggunakan cat kuku berwarna gelap, Anda mungkin bisa menyingkirkan noda-noda ringan dengan mengoleskan lebih banyak penghapus cat kuku komersial.

  1. Rendam kapas atau bola kapas di penghapus cat kuku. Satu mengandung aseton mungkin akan lebih efektif karena aseton adalah bahan yang cukup kuat.
  2. Gosok area bernoda kuku Anda dengan kapas yang direndam. Setelah 15 hingga 30 detik, Anda akan melihat beberapa perbedaan. Jika tidak, Anda mungkin perlu mencoba solusi lain.
  3. Obat ini mungkin tidak berfungsi jika kuku Anda diwarnai dengan apa pun selain cat kuku.
  1. Siapkan pasta soda kue.

Baking soda adalah agen pembersih rumah yang kuat yang dapat membantu dalam segala hal mulai dari penyerapan bau hingga penghapusan noda. Mencampur baking soda dengan sedikit hidrogen peroksida dapat menciptakan scrub yang efektif untuk kuku Anda.

  1. Campurkan 1 sendok makan (15 ml) hidrogen peroksida 3% dengan soda kue 2 1/2 sendok makan (37,5 ml) dalam mangkuk atau piring kecil. [2] Aduk dengan sendok atau sumpit sampai kedua bahan tersebut digabungkan menjadi pasta.
  2. Dengan menggunakan kapas, tempelkan pasta di atas setiap paku dan di bawah ujung setiap paku. Tutup semua kuku di satu tangan.
  3. Tunggu selama tiga menit sebelum membilas pasta dari kuku dengan air hangat. Ulangi dengan tangan Anda yang lain.
  4. Anda harus memperhatikan beberapa perbedaan setelah aplikasi pertama. Untuk hasil yang lebih baik, ulangi pengobatan ini setiap enam hingga delapan minggu sekali.
  1. Gosok kuku Anda dengan pasta gigi pemutih. [3]

Bahan yang sama dalam pasta gigi pemutih yang membantu memutihkan gigi, yang berbasis keratin, juga dapat membantu memutihkan kuku, yang juga berbasis keratin.

  1. Oleskan pasta gigi ke masing-masing kuku, gunakan sesendok kacang atau kurang untuk masing-masing kuku.
  2. Gosokkan pasta gigi ke kuku menggunakan sikat kuku atau sikat gigi tua.
  3. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  4. Ulangi perawatan ini beberapa kali seminggu untuk kuku yang lebih putih.
  1. Gosokkan jus lemon ke kuku Anda. [4]

Jus lemon asam adalah cara yang bagus untuk menghapus noda dari permukaan yang keras, seperti kuku Anda, tetapi asamnya dapat menjadi keras di tangan Anda jika Anda membiarkannya meresap di dalamnya. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, kering atau kutikula yang rusak, pilihan yang lebih baik adalah menggosok lemon langsung pada kuku Anda.

  1. Jika Anda memiliki sisa lemon setengah yang baru saja diperas dan masih terasa lembab di sepanjang daging bagian dalam, gosok daging jeruk lemon langsung di atas kuku Anda, kerjakan setiap paku selama sekitar 30 hingga 60 detik. Separuh lemon seharusnya masih mengandung cukup jus agar efektif.
  2. Jika menggunakan jus lemon, celupkan kapas atau kapas ke dalam jus dan gosokkan secara menyeluruh ke kuku Anda. Diamkan kuku Anda selama 10 hingga 30 menit sebelum membilas tangan Anda dengan air hangat.
  1. Cobalah jus lemon dan pasta soda kue.

Menggabungkan jus lemon dengan sedikit baking soda dapat membentuk pasta pembersihan yang lebih kuat untuk kuku Anda.

  1. Campur 1 sendok makan (15 ml) jus lemon dengan soda kue 2 hingga 3 sendok makan (30 hingga 45 ml). Aduk bersama dalam piring plastik atau gelas kecil sampai bentuk pasta.
  2. Gunakan kapas untuk menempelkan pasta di bagian atas kuku Anda dan di bawah ujung setiap kuku.
  3. Biarkan pasta menempel di kuku Anda selama 10 hingga 15 menit sebelum mencucinya dengan sabun dan air.
  1. Buat scrub garam lemon.

Garam dapat bertindak sebagai penyangga yang lembut, jadi ketika Anda menggabungkannya dengan jus lemon yang mengandung noda, Anda dapat membantu menghaluskan semua noda sekaligus memoles kuku secara alami.

  1. Campurkan bagian yang sama dengan jus lemon dan garam dalam gelas kecil atau wadah plastik. Scrub kasar harus terbentuk.
  2. Oleskan scrub ini ke tangan Anda, berfokus pada kuku Anda. Diamkan kuku Anda selama 5 menit.
  3. Bilas dengan air hangat saat selesai.